Jumat, 19 Juli 2013

Satu Tahun Penuh Peristiwa : Part 1

Assalaamualaikum semuaa,,
akhirnya saya muncul kembali di blog ini, kangen juga rasanya lama tidak ngeblog. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberi tahu kalian apa saja yang terjadi pada hidup ku selama saya nggak ngeblog.

1. Kuliah
pada postingan saya terdahulu, saya sudah LULUS dari Sekolah Menengah Kejuruan. Walau saya lulusan SMK saya masih ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan akhirnya saya ikut ujian SNMPTN dengan pilihan universitas sebelas maret surakarta (UNS) -deket rumah-. Singkatnya sih saya gagal *syediiiih*. Tapi semangat saya tidak luntur untuk masuk ke UNS, jalur swadana pun saya tempuh yaaaa ujung ujungnya gagal juga siiiih *double syediiiih*. Hal ini pun tidak membuat saya pindah ke universitas swasta yang ada di Solo. Jalur mandiri UMBPTN pun saya lalui juga. Alhamdulilah saya keterima. walau d3 bukan s1, its no problem!!!
#saya pun menempuh jurusan d3 manajemen bisnis fakultas ekonomi uns.

2. Menikah
setelah LULUS SMK, kejadian kedua setelah kuliah yaitu menikah. ini beneran hlo! bukan maen maen atopun becandaan. Saya dilamar n diajak menikah dengan pacar saya. ya saya pun menerima ajakan menikah tersebut. mungkin terlalu dini, tapi kami menikah bukan karena accident ato sejenisnya. kami menikah murni karena kami menginginkannya, daripada pacaran mulu banyak dosa. insya Allah menikah malah dapet pahala n barokah. alhamdulillah pacar saya sudah mapan. jadi ortu saya pun rela melepas anaknya menikah. *cieeeee*
#saya menikah dengan Sugiarto pada tanggal 26 Agustus 2012

3. Hamil
menikah sambil kuliah pun saya lakoni juga. tapi asyik juga sih. yaaa daripada dirumah ngah ngoh. nyambi kuliah malah dapat tambahan ilmu, tambahan teman, tambahan kenalan, dan tambahan2 lainnya. okay tepat 2 bulanan lah saya menikah, saya mendapati diri saya HAMIL!!!! wow sekali rasanya! suami saya pun senangnya bukan main. saya pun bahagia bakal dapet calon baby.
sayapun menjalani semester awal kuliah dengan sedikit morning sickness. sangat mengganggu aktivitas sih, tp ya mo gimana lagi. orang hamil memang begini keadaan tubuhnya bukan.
#saya mengalami morning sickness selama 3 bulan

4. Ibu meninggal
di liburan semester pertama ini, saya dan keluarga mendapati cobaan. Ibu saya meninggal dengan tiba2, tidak terduga. memang ibu memiliki riwayat sakit jantung bengkak dan darah tinggi akut. tetapi menjelang kematian beliau tidak ada tanda tanda apapun, sakitnya pun tidak sedang kambuh. namun saya bahagia, sebelum kematian beliau, saya dirumah ortu, menghabiskan banyak waktu bersama beliau, saya lah yang tau ketika tiba2 ibu sekarat dikamarnya. tapi ketika perjalanan ke rumah sakit lah beliau menghembuskan napas terakhir. sedih sekali rasanya ditinggalkan boleh ibu ketika sedang hamil cucu nya. padahal sudah direncanakan bila saya melahirkan, ibu akan menemani saya sampai lahir dirumah kami. tapi apa daya semua rencana tidak sejalan dengan skenario dari Allah. selama masa berkabung, calon bayi yang q kandung bergerak gerak sangat kuat. mungkin sang janin merasakan rasa stress n rasa sedih yang aku rasakan karena ditinggal neneknya.
#saya sangat merasa kehilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar