Minggu, 27 Mei 2012

Gue Lulus

Kemarin, tepatnya hari sabtu tanggal dua puluh enam bulan mei tahun dua ribu dua belas. Gue and teman seperjuangan seluruh anak sma smk dan sederajat yang hidup di Indonesia, menerima sebuah amplop yang menentukan hasil akhir kami bersekolah selama tiga tahun di dunia putih abu abu.

Gile aje ye, padahal tuh amplop hanya ada satu lembar kertas doank!!!!! Kecil lagi!!!!! Apakah ini tanda-tanda pihak sekolahnya pelit? Atau pihak sekolah sedang kekurangan dana? Atau pihak sekolah sedang berdiet (baca hemat)? Atau apa terserah yang mo ngebayangin neko neko *omongan ngawur.

Walau amplop itu hanya berisi satu lembar kertas yang lumayan sedikit rada kecil. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita untuk nangis atau tidak!!!! Eh keliru nulis, gue ralat deh. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita LULUS atau TIDAK LULUS. Keliatan rada kejam juga sih.

Dengar dan mendengar sih katanya pengumuman hasil UN bisa diliat di website KEMDIKNAS sejak tanggal dua puluh empat mei. Tapi, mau buka web nya aja susahnya minta ampun. Yawda deh gue pasrah aja nunggu tanggal dua puluh enam. Itung-itung biar tambah deg-deg an dan strees gitu plus nambah prosentase penasaran gue. Tapi kok kayakna kagak berhasil ya??? Wkwkwkwk. Sumpah ya, bukannya gue sombong atau meremehkan, tapi gue ngerasa tenang, optimis kalo gue lulus, semua gue lakuin dengan enjoy. Yang namanya LULUS berarti kita akan memasuki fase baru dikehidupan kita. Kita bakalan meninggalkan teman seperjuangan di putih abuabu ini. So, gue nggak mau bikin kesan yang menyedihkan. Gue pengen mereka enjoy and merasa bangga, senang, bahagia serta nggak menyesal kita sudah dipertemukan dan menjalani fase tiga tahun ini. Dan akhinya berhasil!!!!! Selama menunggu pengumuman gue and kawan-kawan selalu tertawa, bercanda, foto-foto, yaaa pokoknya bikin kesan yang nggak bakal dilupakan lah.

Sudah menjadi kebiasaan di sekolah gue, SMK WIKARYA KARANGANYAR mengadakan pelepasan siswa kelas tiga di pagi mpe siang hari menjelang pengumuman kelulusan. Kesimpulannya, di tanggal dua puluh enam pagi mpe siang hari itu acara pelepasan. Habis itu sore hari sekitar jam setengah empat baru pengumuman kelulusan.

Jadi deg-deg an mau pengumuman ini. Padahal tadi sudah tertawa senang. Tapi tetep aja waktu para ortu and wali kelas uda berada di ruang untuk mendapatkan amplop itu, kami yang ada di luar kela uda berkaca-kaca matanya. Tau nggak sih apa yang gue baca di kertas dalam amplop gue?????????

GUE LULUS

Nggak percaya???? Gue kasi bukti deh foto-foto kalo gue lulus. Tapi di postingan selanjutnya aja ya, ni lagi eror buat upload foto nya. Jadi kapan kapan aja kalo sempet dan ada waktu. Biasa gtu, habis lulus masih disibukkan dengan yang namanya momok SNMPTN. Stop!!!!! Kok malah jadi ngomongin SNMPTN????

Kembali ke tema postingan ini. Karena yang ngambil amplop pengumuman itu babe gue, jadinya gue nggak bisa ikut-ikutan temen naik ke Tawangmangu buat coret-coret. ( ´д)ヒソ(´Д`)ヒソ(Д` ). Miris banget nasib gue. Awalnya sih dilema juga mau ikutan coret-coret nggak. Babe gue kan garang, keras, nggak suka kalo anak nya neko neko. Akhirnya saya punya ide. Gue kasi seragam gue yang paling jelek buat di coret2in sama dia, terus gue terima jadi aja. Walau nggak ikut langsung buat coret-coret. Gue sudah diwakilkan sama seragam butut gue. Ini gue yang rada oon atau apa ya????

Gue kasihan sama baju gue yang bagus klo mau fi coret-coret. Rencananya baju yang masih bagus mau gue sumbangin ke sekolahan. Nantinya sekolahan mendata siapa saja adek adek kelas gue yang kepengen seragam gue. Maklum, musim kenaikan kelas rata-rata pada berhijrah pake jilbab. Otomatis seragamnya harus yang panjang-panjang donk. Gue kan pake jilbab, jadinya seragam panjang kaya punya gue sedang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan dari adek adek kelas.

Satu hal yang pasti, insya Allah gue nggak bakal nglupain semua yang gue laluin di almamater sekolah gue ini. Gedungnya, gurunya, teman-teman seperjuangan, ibu kantin, satpam galak, kegiatan pramuka, kegiatan patroli keamanan sekolah, pencak silat, olahraga, guru BK yang selalu menasehati, karyawan TU yang rada nyebelin, pokoknya everything yang gue temuin selama tiga tahun di sini.

Sekarang gue siap menyongsong fase baru dalam kehidupan gue.

2 komentar:

  1. Congrat ya.. moga jadi langkah awal yang jauh lebih baik =)

    BalasHapus