Sabtu, 05 Mei 2012

Brownies Oh Brownies

Liburan sehabis UN itu memang ngebosenin. Kalo libur pengennya masuk sekolah, kalo masuk sekolah pengennya liburan. Hahaha. Itulah uniknya anak sekolahan.
Selama liburan menunggu pengumuman hasil ujian (semoga lulus ya Allah), karena gue anak rumahan alhasil kegiatan libur ya di rumah ajah!! Bersih bersih, bantuin masak, de el el. Untuk memanfaatkan menghabiskan uang simpanan, gue beli bahan bahan buat bikin kue. Kasih tauk nggak ya gue bikin kuweh apa??? Kasi tau deh!!! Kita awali dari bahan bahannya doeloe.

Bahan-bahan :
-250gr tepung terigu
-250gr gula pasir
-1sdm soda kue
-2btr telur ayam
-200gr Coklat bubuk
-Vanili
-air secukupnya
-mentega secukupnya
-meises sebagai pelengkap

Cara Membuat :
*Masukkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, coklat bubuk, vanili. Aduk rata sampai bahan tercampur semuanya.
*Kemudian masukkan telur ayam dan air perlahan lahan sambil di mixer sampai tercampur semua dan sedikit mengembang.
*Adonan yang sudah siap masukkan kedalam loyang. Loyang terserah apa saja boleh, yang penting bisa dipakai.
Sebelumnya, loyang nya diolesin mentega hlo. Ntar lo nggak diolesin mentega bisa lengket
*Lalu, dioven deh kurang lebih 40menitan gtu ya.
*Finally, jeng jing jong!!!!!!!!!!!!
*Dihidangkan dengan lelehan mentega plus meises warna warni. (((o(*゚▽゚*)o)))

NB :
Saya tidak menganjurkan kalian untuk menggunakan resep diatas. Apabila loe nyoba resep diatas, saya tidak bertanggung jawab atas segala hal yang berupa roti bantat, rasanya hambar, bau amis, serta lain-lain.

Mengapa???

Resep diatas hanya asal asal an.
Pertama kali saya membuat roti, wajar donk klo ada yang kurang.
Brownies nya jadi kok.
Mengembang bagus banget.
Teksturnya juga lembut, tapi rasanya kurang manis dan terkesan hambar.
Hiks hiks hiks.

Kayaknya kurang pas adonan nya.

エェェ(´д`)ェェエ

2 komentar:

  1. Hahahhahahahaa tapi itu kuenya kelihatan enaak kok dek,, semoga kamu lulus UN dan msk univ yang di mau yah aminnnn.. (з´⌣`ε)

    BalasHapus
  2. haha....makasih ya kak...
    Amin atas doanya kak!!!

    BalasHapus