Minggu, 27 Mei 2012

Gue Lulus

Kemarin, tepatnya hari sabtu tanggal dua puluh enam bulan mei tahun dua ribu dua belas. Gue and teman seperjuangan seluruh anak sma smk dan sederajat yang hidup di Indonesia, menerima sebuah amplop yang menentukan hasil akhir kami bersekolah selama tiga tahun di dunia putih abu abu.

Gile aje ye, padahal tuh amplop hanya ada satu lembar kertas doank!!!!! Kecil lagi!!!!! Apakah ini tanda-tanda pihak sekolahnya pelit? Atau pihak sekolah sedang kekurangan dana? Atau pihak sekolah sedang berdiet (baca hemat)? Atau apa terserah yang mo ngebayangin neko neko *omongan ngawur.

Walau amplop itu hanya berisi satu lembar kertas yang lumayan sedikit rada kecil. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita untuk nangis atau tidak!!!! Eh keliru nulis, gue ralat deh. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita LULUS atau TIDAK LULUS. Keliatan rada kejam juga sih.

Dengar dan mendengar sih katanya pengumuman hasil UN bisa diliat di website KEMDIKNAS sejak tanggal dua puluh empat mei. Tapi, mau buka web nya aja susahnya minta ampun. Yawda deh gue pasrah aja nunggu tanggal dua puluh enam. Itung-itung biar tambah deg-deg an dan strees gitu plus nambah prosentase penasaran gue. Tapi kok kayakna kagak berhasil ya??? Wkwkwkwk. Sumpah ya, bukannya gue sombong atau meremehkan, tapi gue ngerasa tenang, optimis kalo gue lulus, semua gue lakuin dengan enjoy. Yang namanya LULUS berarti kita akan memasuki fase baru dikehidupan kita. Kita bakalan meninggalkan teman seperjuangan di putih abuabu ini. So, gue nggak mau bikin kesan yang menyedihkan. Gue pengen mereka enjoy and merasa bangga, senang, bahagia serta nggak menyesal kita sudah dipertemukan dan menjalani fase tiga tahun ini. Dan akhinya berhasil!!!!! Selama menunggu pengumuman gue and kawan-kawan selalu tertawa, bercanda, foto-foto, yaaa pokoknya bikin kesan yang nggak bakal dilupakan lah.

Sudah menjadi kebiasaan di sekolah gue, SMK WIKARYA KARANGANYAR mengadakan pelepasan siswa kelas tiga di pagi mpe siang hari menjelang pengumuman kelulusan. Kesimpulannya, di tanggal dua puluh enam pagi mpe siang hari itu acara pelepasan. Habis itu sore hari sekitar jam setengah empat baru pengumuman kelulusan.

Jadi deg-deg an mau pengumuman ini. Padahal tadi sudah tertawa senang. Tapi tetep aja waktu para ortu and wali kelas uda berada di ruang untuk mendapatkan amplop itu, kami yang ada di luar kela uda berkaca-kaca matanya. Tau nggak sih apa yang gue baca di kertas dalam amplop gue?????????

GUE LULUS

Nggak percaya???? Gue kasi bukti deh foto-foto kalo gue lulus. Tapi di postingan selanjutnya aja ya, ni lagi eror buat upload foto nya. Jadi kapan kapan aja kalo sempet dan ada waktu. Biasa gtu, habis lulus masih disibukkan dengan yang namanya momok SNMPTN. Stop!!!!! Kok malah jadi ngomongin SNMPTN????

Kembali ke tema postingan ini. Karena yang ngambil amplop pengumuman itu babe gue, jadinya gue nggak bisa ikut-ikutan temen naik ke Tawangmangu buat coret-coret. ( ´д)ヒソ(´Д`)ヒソ(Д` ). Miris banget nasib gue. Awalnya sih dilema juga mau ikutan coret-coret nggak. Babe gue kan garang, keras, nggak suka kalo anak nya neko neko. Akhirnya saya punya ide. Gue kasi seragam gue yang paling jelek buat di coret2in sama dia, terus gue terima jadi aja. Walau nggak ikut langsung buat coret-coret. Gue sudah diwakilkan sama seragam butut gue. Ini gue yang rada oon atau apa ya????

Gue kasihan sama baju gue yang bagus klo mau fi coret-coret. Rencananya baju yang masih bagus mau gue sumbangin ke sekolahan. Nantinya sekolahan mendata siapa saja adek adek kelas gue yang kepengen seragam gue. Maklum, musim kenaikan kelas rata-rata pada berhijrah pake jilbab. Otomatis seragamnya harus yang panjang-panjang donk. Gue kan pake jilbab, jadinya seragam panjang kaya punya gue sedang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan dari adek adek kelas.

Satu hal yang pasti, insya Allah gue nggak bakal nglupain semua yang gue laluin di almamater sekolah gue ini. Gedungnya, gurunya, teman-teman seperjuangan, ibu kantin, satpam galak, kegiatan pramuka, kegiatan patroli keamanan sekolah, pencak silat, olahraga, guru BK yang selalu menasehati, karyawan TU yang rada nyebelin, pokoknya everything yang gue temuin selama tiga tahun di sini.

Sekarang gue siap menyongsong fase baru dalam kehidupan gue.

Kamis, 17 Mei 2012

Quotes Of The Day

"CARILAH ILMU AGAMA SEBANYAK-BANYAKNYA SEAKAN-AKAN KAMU MATI BESOK"

"DAN CARILAH KEHIDUPAN DUNIA SEAKAN-AKAN KAMU MATI 1000 TAHUN LAGI"

Selasa, 15 Mei 2012

Weekend Menu


Wedang Sere

Tempe Penyet

Gurameh Bakar Saus Tiram

Tumis Cah Kangkung

Sambil nunggu pesanan datang bergaya dikit tak apelaah

anonymous top and skirt, UPWedges, Cala scarft fromKivitz

Weekend yang lalu lalu dan sudah berlalu. Gue berkesempatan jalan-jalan buat ngerefresh pikiran yang sudah jenuh and penat. Dan seperti di postingan gue sebelumnya, gue pergi ke areal Kebuh Teh Ngargoyoso Karanganyar. Hobi banget ya gue kesitu. Mau kepantai harus ke Jogja, jauuh perjalanan 2,5 jam. Mau ke mall ntarr boros. Di daerah gue ya enak nya ke arah timur. Tepatnya ke Gunung Lawu!!!!!! Wkwkk...

Ehem!! Tiap jalan-jalan pasti makan -makan donk, dan gue mendatangi salah satu rumah makan lesehan yang ada di areal ini. Tempatnya strategis, nyaman, dan banyak fasilitas disini. Lupa deh apa tempat makannya. Kelamaan nggak keburu diposting ya kayak begini dah!!!!!

Sabtu, 05 Mei 2012

Brownies Oh Brownies

Liburan sehabis UN itu memang ngebosenin. Kalo libur pengennya masuk sekolah, kalo masuk sekolah pengennya liburan. Hahaha. Itulah uniknya anak sekolahan.
Selama liburan menunggu pengumuman hasil ujian (semoga lulus ya Allah), karena gue anak rumahan alhasil kegiatan libur ya di rumah ajah!! Bersih bersih, bantuin masak, de el el. Untuk memanfaatkan menghabiskan uang simpanan, gue beli bahan bahan buat bikin kue. Kasih tauk nggak ya gue bikin kuweh apa??? Kasi tau deh!!! Kita awali dari bahan bahannya doeloe.

Bahan-bahan :
-250gr tepung terigu
-250gr gula pasir
-1sdm soda kue
-2btr telur ayam
-200gr Coklat bubuk
-Vanili
-air secukupnya
-mentega secukupnya
-meises sebagai pelengkap

Cara Membuat :
*Masukkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, coklat bubuk, vanili. Aduk rata sampai bahan tercampur semuanya.
*Kemudian masukkan telur ayam dan air perlahan lahan sambil di mixer sampai tercampur semua dan sedikit mengembang.
*Adonan yang sudah siap masukkan kedalam loyang. Loyang terserah apa saja boleh, yang penting bisa dipakai.
Sebelumnya, loyang nya diolesin mentega hlo. Ntar lo nggak diolesin mentega bisa lengket
*Lalu, dioven deh kurang lebih 40menitan gtu ya.
*Finally, jeng jing jong!!!!!!!!!!!!
*Dihidangkan dengan lelehan mentega plus meises warna warni. (((o(*゚▽゚*)o)))

NB :
Saya tidak menganjurkan kalian untuk menggunakan resep diatas. Apabila loe nyoba resep diatas, saya tidak bertanggung jawab atas segala hal yang berupa roti bantat, rasanya hambar, bau amis, serta lain-lain.

Mengapa???

Resep diatas hanya asal asal an.
Pertama kali saya membuat roti, wajar donk klo ada yang kurang.
Brownies nya jadi kok.
Mengembang bagus banget.
Teksturnya juga lembut, tapi rasanya kurang manis dan terkesan hambar.
Hiks hiks hiks.

Kayaknya kurang pas adonan nya.

エェェ(´д`)ェェエ

Rabu, 02 Mei 2012

KISAH JURAIJ

Juraij seorang ahli ibadah yang membuat suatu sauma'ah (biara) untuk ibadahnya, maka pada suatu hari ibunya datang memanggil padanya sedangkan ia sedang sholat, maka ia berkata (dalam hati) "Tuhan itulah ibuku dan kini saya sedang sholat" maka ia melanjutkan sholatnya maka pulanglah ibunya, kemudian esok harinya ibunya datang kembali diwaktu Juraij juga sedang sholat, sehingga tidak menyambut panggilan ibunya kemudian datang yang ketiga kalinya Juraij juga sedang sholat, maka ia memanggil "Hai Juraij!!!" tetapi Juraij tidak menyambut ibunya hanya berdo'a "Tuhanku, itulah ibuku dan ini sholatku".

Sehingga marahlah ibu Juraij dan berdo'a "Ya Allah, jangan dimatikan ia sehingga ia melihat wajah perempuan pelacur".  Juraij memang terkenal benar sebagai seorang 'Abid (seorang ahli ibadah) diantara orang Bani Israil, sehingga terjadi seorang wanita pelacur yang terkenal kecantikannya berkata "Saya dapat menggugurkan ibadah Juraij". Maka pelacur itu berusaha merayu Juraij dengan segala daya penariknya, tetapi ternyata bahwa Juraij tidak dapat tergoda olehnya, sehingga jengkel si pelacur itu, maka ia bercinta dengan seorang gembala yang tidak jauh dari biara Juraij. Sehingga ia hamil dari penggembala itu.

Ketika lahir bayi dari kandungannya ia berkata "Ini anak dari hasilnya Juraij". Maka ketika orang orang mendengar hal itu, mereka segera pergi ke biara Juraij, dan memaksa Juraij turun dari biaranya kemudian biara itu dihancurkan oleh semua orang orang yang datang kemudian mereka memukuli Juraij.

Maka Juraij bertanya "Mengapa kalian berbuat demikian? Apa sebab ini semua?" Mereka menjawab "Kamu telah berzina dengan pelacur ini, sehingga lahirlah seorang bayi". Juraij berkata "Dimanakah bayi nya?". Maka dibawa bayi itu kepada Juraij, Kemudian Juraij berkata "Lepaskanlah saya dulu untuk sholat". Dan sesudah selesei sholat Juraij mendekati bayi itu dan menekan dengan jarinya sambil berkata "Siapakah Ayahmu?" bayi itu menjawab "Si fulan, si penggembala itu".

Dan ketika mereka mendengar keterangab bayi itu kembali mereka mencium dan memeluk Juraij sambil berkata "Apakah kami harus mengganti biaramu dengan emas?" Juraij menjawab "Tidak. Kembalikan saja seperti sediakala".

Maka bergegaslah mereka membangun biara Juraij yang telah mereka hancurkan itu.

(HR. Bukhari Muslim)


Published with Blogger-droid v2.0.4