Selasa, 06 Maret 2012

Gadis Kesepian



tak ada sapa

hanya tubuhku, hidupku, dan hatiku

dalam belenggu dunia

menjadikan hati yang hampa


di sudut ujung dunia

aku...

menata hidup

menata hati yang hampa

dalam belenggu dunia


rumput-rumput liar pun

tak kan menyentuhku

debu-debu kehidupan

menghapus ragaku


-keterangan-

Ceritanya ini puisi saya buat empat tahun yang lalu ketika menginjak kelas satu SMA. Awalnya ini tugas Sastra Bahasa Indonesia, waktu itu bertepatan materi tentang puisi. Pastinya si Bapak Guru bikin tugas bikin puisi deh.



Katanya puisi itu bisa dijadikan sebagai ekspresi perasaan sang pembuat puisinya. Saat itu saya sedang dilanda gundah gulana, akhirnya tercipta juga puisi kaya diatas tadi. Ancur lah menurut saya, nggak ngerti banget kok saya bisa bikin puisi kaya gtu. Sampai sekarang saya nggak pernah ngerti dapet nilai berapa. Hahahah!!


Saya nemuin puisi ini ketika sedang bongkar-bongkar kardus di gudang. Nggak nyangka juga kok masih tersimpan baik. Padahal uda empat tahun coba!!! Disamping saya menemukan puisi ini, saya juga nemuin cerpen asli buatan saya sendiri hlo. Wkwkwkwk, tapi tunggu di postingan berikutnya ajah ya!?


Published with Blogger-droid v2.0.4

1 komentar: