Sabtu, 31 Maret 2012

Quote of saturday

"Jangan mudah mengadahkan tangan dan menangis untuk sesuatu yang sebenarnya masih bisa Anda raih dengan tenaga dan pikiran sendiri"

--Miquel de Cervantes (1574-1616, pengarang Spanyol--

Rabu, 28 Maret 2012

Cerita Horor Malam Senin Pahing

Malam itu keponakan saya (anak kakak perempuan saya), Dika menginap di rumah saya. Karena Dika tidak mau tidur di kamar. Maka Dika, ibu, dan ayah tidur di depan teve. Dika dan ibu tidur di kasur, dan ayah tidur di kursi malas. Saya ya tidur di kamar saya sendiri, nggak ada firasat apa apa. Nggak tahu jam berapa, ayah mendengar suara tangisan anak kecil di kamar samping teve. Ayah mengira kalau itu tangisannya Dika. Ayah melihat pintu kamar pun seolah olah terbuka. Refleks ayah pun berlari menuju ke kamar untuk menyelamatkan Dika (insting orang tua gitu). Nyampe kamar di pegang itu 'dika' yang nangis. Nggak tahu gimana detailnya, nggak sengaja katanya ayah ngeliat di kasur tempat Dika tidur. Dan...

Jeng jeng jeng...

Dika sedang bobok manis di kasur sama ibuku. Sontak 'dika' jadi jadian dilepas ama ayah, dan 'dika' jadi diam gitu. Ayah berdiri mau keluar kamar, tapi sama 'dika' dipegang kaki ayahku. Singkatnya pokoknya ayah sudah keluar kamar dan baca alquran.

Dulu saya juga pernah ngalamin kya gtu. Tapi dalam mimpi sih, ayah ku ada dua. Aku kaget terus kebangun dengan keringat dingin dan gemetaran.

Aku percaya kalau ada alam gaib. Jin kan makhluk buatan Allah juga. Dan kita sebagai umat islam harus percaya pada hal hal gaib. Tapi aku nggak percaya sama kuntilanak, pocong, genderuwo. Menurut saya mereka itu adalah jin yang menjadi begituan, karena rasa takut dari manusia itu sendiri.

Tunggu deh! Apa hubungannya cerita ama statement saya ini??? Sering banget nulis nggak nyambung kaya gini. Hahaha

Selasa, 27 Maret 2012

Telaga Sarangan dan Air Terjun Tersembunyi

Horaaaaaaaaaaaaiiiiiii
Akhirnya bisa sedikit refreshing waktu long weekend kemarin. Hohoho.



Telaga Sarangan terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kalau dari arah Solo lewatnya sih Karanganyar terus Tawangmangu terus pokoknya nyampe Magetan (maaf deh nggak bisa mendetail jalannya). Selama perjalanan menuju kesana, kalian nggak bakalan rugi deh! Banyak banget pemandangan yang bisa bikin mata segar dan otak relax. Hihi...

Informasi ajah nih, untuk masuk ke kawasan Telaga Sarangan ditarik tarif retribusi. Pas nya aku nggak tau. Curcol nih ye, waktu itu aku datangnya pagi pagi banget jadi nyelonong ajah pas lewat tempat penarikan tarifnya. Wkwkwk...
Kalau kalian mau nginep gitu nggak usah khawatir. Disini banyak hotel, villa, penginapan gitu lah. Tarif sih beragam, ada yang murah sekitar Rp 50,000 atau yang mahal sekitar Rp 300,000. Kalau villa kisaran harga Rp 600,000. Kalu nggak pake nginep juga nggak apa apa. Seharian dari pagi mpe sore dipuas puasin juga boleh, kaya aku.(⌒▽⌒)
Di sini kalian bisa berkeliling telaga via speedboat, bebek-bebek an, atau kuda, kalau mau jalan kaki juga asyik.
Kalo mau naik speedboat biasanya dikasi pilihan untuk satu kali putaran Rp 35,000 atau tiga kali putaran Rp 100,000.
Tarif untuk bebek-bebek an aku nggak tauk (´_`).
Ingin bersensasi naik kuda? Tarifnya Rp 40,000. Kadang kita ditawarin Rp 100,000 keliling telaga plus dianterin ke air terjun dan fasilitas nya ditungguin.
Ini nih yang asik, JALAN KAKI. Nggak dipungut biaya, kita bisa bersantai menikmati pemandangannya. O(≧∇≦)O




Awalnya aku nggak percaya disini ada air terjun nya. Tapi ditawarin mulu ama penarik kuda terus sama tukang ojek juga. Mungkin karena udah muncul roh penasaran pada diri saya, maka ok deh lets go to the waterfall. Wkwk (´∀`)♡
Saya kesana naik ojek. Cuman Rp 10,000 berdua, tapi ojeknya berhenti di sebuah desa nggak nyampe langsung ke air terjunnya. Dari desa itu (nggak tau apa nama desanya, nggak nanya sih). Gue kirain sih deket dari desa k air terjunnya. Tp masya allah!!! Perjalanan panjang berliku dan berlenggok naik turun. Tp sepanjang perjalanan sih tetap disajikan pemandangan gunung, lembah, bukit. Di kiri kanan banyak sayur mayur sedang ditanam. Kita nggak boleh lah asal ambil, tanah disini milik penduduk desa setempat. Mereka juga membayar pajak bumi dan bangunan. Para penduduk disini pas panen sayurannya diambil pengepul.
Lanjut ke air terjun. Saran ajah ya, bawa makanan dan minuman. Soalnya disana jarang pedagang. Bawa uang jangan utuh 100000 an. Bawa sepuluh ribuan gtu. Susah mau cari uang kembalian. Siapkan tenaga, kalo uda ada tanda tanda sakit jangan ke air terjun deh. Perjalanannya menguras tenaga dan semangat. Hihihi
Oh iya lupa, mau liat air terjunnya tuh nggak gratis 100% lah. Dekat sarangan di gapura menuju ke desa dikenai Rp 5000. Nyampe di desa dikenai Rp 1000. Terus jalan lagi nyampe bendungan kena lagi Rp 1000.
Ada pemandu nya juga. Rata rata sih para penduduk desa sekitar situ. Kemarin saya dipandu sama mbah mbah gtu. Ampun tenaganya kuat lah. Padahal jalannya bikin mampus. Tapi mbah nya kaya nggak kehabisan tenaga. Saluut.
Diatas air terjun ada sumber air nya. Tapi aku nggak kesana. Capek.

Mumtaz scarf
Unbranded clothes and skinny jeans
Collete flat shoes

Selasa, 20 Maret 2012

Ayu Quotes

"sebagian hidup kita karena pendapat orang lain. Apa yang merasa mereka suka dari kita maka baik pula pendapat mereka. Apa yang mereka pandang jelek, tidak menyenangkan, membosankan, pendapat buruklah yang terucap. Sehingga kita tidak bisa menjadi pribadi yang percaya diri, pribadi kita sebenarnya yang memiliki karakter yang berbeda dengan mereka"

-Ayu Nia Sari-

Senin, 19 Maret 2012

Quotes of monday

"Jangan pernah memandang seseorang dari satu sisi saja, sebab seseorang itu mungkin memiliki kesamaan denganmu di sisi yang lain"
-Ayu Nia Sari-

Minggu, 18 Maret 2012

Kedai Teh Ndoro Donker Part II

Yuhuiiii!!!
Inilah tempat favorit kami apabila berkunjung ke kebun teh di Kemuning, Ngargoyoso.
TaRaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

kalo ini para tumbuhan teh disekitar Kedai Tehnya. Mari kita sajikan makanannya.

MANTAP abiiiis makanannya. Apalagi tehnya, hmmmmm!! enggak usah ditanya lagi, MANTAP DOUBLE PLUS lah. Hohoho.

kalo ini termasuk kategori snack gtu ya. kalo namanya, ㅠ.ㅠ aku nggak tauk! kenapa tiap kesini pasti aku nggak hafal nama makanannya sih! Payaah buanget! Yang pasti, ini tuh kaya (emang bener) kentang rebus dipotong kotak-kotak, terus ada kejunya, ada bawang bombay nya, denger-denger bumbunya itu asli dari resep di Belanda sono. Emang beberapa makanan disini diadaptasi dari makanan Belanda.

Hmmmm, ini dia KARE AYAM ala Ndoro Donker. Asli enak hlo! Bumbunya kerasaa, porsinya sangat mengenyangkan.

hihihi. Pasti semua pada tau apaan nih. Betul deh! ini Tempe Goreng ala Ndoro Donker. Enak lah, tempenya di selimutin tepung, terus ada sambal kecapnya. Tambah manja ajah ini perut.

Selama menikmati hidangan tersebut diatas, saya juga mengabadikan keadaan Kedai Teh ini secara outdoor. Kalo postingan saya sebelumnya indoor.

ini pohon buah kelengkeng tepat di depan gedung nya. Terheran sedikit liat pohon kelengkeng segede ini. ckck...

asli banget ini yang foto akuuuu!!! hehe. nggak tauk ini bunga namanya apa. tp baguskan. kecil tp warna kuningnya cerah. tuing tuing.

mari sodara-sodara dinikmatin tehnya. kebetulan teh yang saya pesan itu teh hijau kemuning. ralat buat postingan sebelumnya, kalo dipostingan yang dulu saya pesan teh ooyong. Banyak macamnya teh teh nya. tinggal pilih dan tunggu sebentar terus nikmatin pelan-pelan. saya juga nggak hafal teh apa saja yang ada disini.(^_-)≡★

smile . latar belakang hamparan kebun teh.

Sabtu, 17 Maret 2012

Semangat Plus Plus

SEMANGAT

cuman itu kata yang tepat buat mewakili keadaan gue sekarang dalam menghadapi akhir dari kelas tiga smk (baca: ujian). sumpah deh, masih terasa banget kaya baru kemarin naik dari kelas dua, tau taunya sudah UJIAN


UJIAN


tanggal 19 maret 2012 minggu depan kami para murid SMK akan menghadapi UJIAN NASIONAL TEORI KEJURUAN. disela sela UJIAN SEKOLAH yang tengah berlangsung, inilah yang membedakan SMK dan SMA. tetapi, pelaksanaan ujian nasional untuk b.indo, matematika, dan b.inggris tetap tanggal 16 sampe 19 april!!

sama aja sih tinggal 1 bulan lagi. OMG!


hihi..

panjang banget ya penjelasannya padahal q cuman mo berbagi kebahagiaan karena...


ting tong

anda telah melihat poto diatas bukan. tempat pensil baru from my lovely dear. pengennya sih warna ungu, tp nggak ada yauda biru ajah juga bagus kok.

bener nggak? hoho

walau tempat pensil sederhana, didalamnya banyak senjata untuk berperang melawan ujian (alat tulis maksudnya).

*senyum*


Published with Blogger-droid v2.0.4

Jumat, 16 Maret 2012

Syukuri Apa yang Ada



Hidup kata orang "bagaikan roda yang berputar".
Kadang dibawah, kadang pun diatas.
Kadang susah, kadang bahagia.
Kadang rugi, kadang untung.
Kadang bersedih, kadang tersenyum.

Kita harusnya senang dan menghayati kata-kata tersebut.
Orang yang selalu diatas akan memandang rendah orang yang dibawahnya, tak terasa dy pun membuat bendungan kesombongan.
Orang yang selalu dibawah akan memandang iri orang yang diatasnya, tak terasa dy pun membuat telaga penyesalan dan merendahankan dirinya sebagai orang yang tak berguna.

Kita sering sekali menang, tapi walau satu kali kita harus merasakan kekalahan.
Kita sering kalah, dan walau hanya satu kali kita harus merasakan menang.

Tuhan sangatlah adil, Tuhan telah membuat takdir diatas dan dibawah untuk kita agar kita bisa lebih bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan selama ini.

Memori April 2008

-ketika langkah mulai terantuk
-terasa angan smakin jauh
-namun kita yang muda tak pantas mengeluh dan putus asa
-dengan do'a dan usaha nyata
-tangan Tuhan akan b'ekerja
-mengubah angan kan menjadi nyata
-jejak kepastian
-bias sebuah keberhasilan
-bila langkah telah kau tapakkan
-jangan pernah di sia-sia kan
-mengejar prestasi
-tanpa motivasi yang tinggi
-sama aja bohong
-lupain ajah yang lalu lalu
-bangkitkan kembali gairahmu
-unjukkan prestasi diri
-yang mandiri dan bergengsi
-berpaculah selagi muda
-berusahalah selagi mampu
-jangan tunda kesempatan yang ada
-raih semua yang kita damba
-SUKSES ADALAH WUJUD ASA KITA

..memori april 2008..
gue ngedapetin ini dari seseorang empat tahun berlalu, waktu itu musim nya banyak problem dalam hidup gue,
lalu jeng jeng jeng!!! ada seseorang yang gue lupa wajahnya memberikan selembar memo kecil itu untuk gue,
seseorang itu sih nggak gue kenal banget, namanya aja gue lupa, tp yang gue tetep inget adalah perkataan motivasinya itu,

Selasa, 13 Maret 2012

a Little Spirit

"maybe they win the battle, but not the war"

segelintir kalimat dari seseorang yang selalu memberiku semangat ketika aku bener bener jujur mengerjakan ulangan tp nilai ku pas pas an, dan teman ku yang nyontek dapet nilai yg bagus. agak nggak ngenakin dihati juga sih. someone whom i love memberikan kalimat spektakuler bagiku. yang artinya :
maybe they win the battle : mereka yang memilih nyontek pas ulangan bisa memang dapet nilai bagus, tanpa usaha yang tanpa sadar membodohi diri mereka sendiri (di ibaratkan the battle)
but not the war : tapi apakah mungkin bila ujian semester, ujian sekolah ataupun ujian nasional mereka akan mendapatkan nilai baik? mereka mengawalinya tanpa usaha, tidak mau bersusah dahulu untuk mendapatkan hasil yang lbh memuaskan. (maka diibaratkan the war)
*sekiranya begini lah pendapat saya,, hehe

thanks a lot my dear for the quote ☆*:.。. o(≧▽≦)o .。.:*☆


mejeng doloe,

Minggu, 11 Maret 2012

Afika Versi Cowok


jangan dipikir banget-banget ama judul diatas, cuman mau promoto ponakan aku ajah. hahaha.
klo liat keponakan q tuh aduuuh unyu unyu banget lah, imut kya buleknyaa (≧∇≦)/

ngaku nih, bukan maksud akuh buat nge promote (kasian msh kecil), tp MENOBATKAN KEPONAKAN AKU SEBAGAI AFIKA VERSI COWOK.

kok bisa?
ya dibikin bisa ajalah. hahaha
klo afika kan lambang keunyuan anak kecil cewek makanya aku bikin ponakan ku jadi lambang keunyuan anak kecil cowok..
aku bikin kya gini juga ada alasannya kok (please tahan pukulan kalian)
pertama emang bener ponakan q lucu kok, umurnya baru tiga taon, namanya DIKA
kedua ponakan q emang baru tiga tahun, tp asyik diajak ngobrol. WHAT!!

jujur nih itu bukan alasan tp ngeles duank,


yang jelas aku nggak maksa kalian buat ngaku klo DIKA ntuh Afika Versi Cowok. kalian boleh kok anggep siapa ajah kya Afika.
maksudnya sih bukan mirip betulan ma Afika. Tapi ke unyu an nya yang mirip gtu hlo.
hla baru inget nih latar belakang saya mem posting ini.
Salah satu kesamaan afika ama dika ntuh ya keunyuannya

aaaarghhhhh,, ini bener-bener nggak jelas
(/。\)
(ノ><)ノ



udah ah,, saya akhiri dulu,,
(〃・・〃)

Sabtu, 10 Maret 2012

Sabar Sist, Cobaan!

kalo uda nginjak namanya kelas tiga sma ato smk itu berasa diawang-awang, nggak kerasa uda mo ujiaaaaaaaaaa!!! kemarin uda ujian praktek, mgu dpn uda ujian sekolah, bln depan uda UJIAN NASIONAL!

knp sih kok heboh banget?
nggak kenapa-kenapa sih, yaaa ini GALAU nya sekolah, paling tepat sih ini kegalauan saya. habisnya klo uda deket ma ujian tuh banyak banget cobaan nya (kya uda deket ma gebetan ternyata gag direstuin gtu), eh eh.

emang mbaknya kena cobaan apa?
nggak serius amat mpe gantung diri juga kok, hanya saja sangat membekas dipikiran! (kya hbs putus tp msh ngarep pngen balikan), hm hm.
kayanya q ceritain aja kale dari pada bikin penasaaran, paling tepat biar lbh cepat menghapus ke risau an ku!

1. waktunya sekitar 2 minggu yang lalu, singkatnya padu (baca: berantem) ma temen q. nggak akrab juga sih ma dy, menurutku sih kayanya aku gag salah apapun (membela diri) dy na juga sih yang sensi banget, malah berprasangka buruk lg. menurutku sih aku nggak salah ngomong, tp omonganku yang nggak salah itu dikira fitnah! fitnah! kalo gini coba siapa yang rugi?? cerita lengkapnya susah ditulis, enakan ngomong langsung, face to face gtu. kejadiannya uda lama juga, lupa banyak lah.

2. kejadiannya setelah peristiwa yang pertama tadi, jarak 3 hari lah, dan masih berlangsung mpe sekarang. ini ceritanya sama rumitnya ama yang tadi, tp jalan ceritanya beda (jelas beda, pemainnya juga beda), tapi q ttep pemeran utamanya donk! klo yang ini aku masih inget jelas alur nya. aku ceritain ya...

scene pertama ketika dikelas, pas istirahat. aku lagi duduk manis d kursi sambil megangin tablet, kalo nggak salah aku lagi nge edit foto tetangga q, cewe, baru kelas 3 smp. temenku ngeliat kan, panggil aja suti lah, dy tanya SIAPA DY YU? sebagai teman yang baik aku jawab DY NIRA (panggil aja gtu), DY KADANG JUGA SMSAN AMA KAK DIDI HLO, RUMAH NA SEKITAR RUMAHE KAK DIDI, gtulah. kak didi siapo seh? dy itu ttm an ma suti.
scene kedua pas lg asyik-asyiknya pacaran temen aku panggil aja dina, sms aku ki, nggak reti orang lagi pacaran apa ya. isi sms nya gini AYU, Q MO NYAMPEIN PESAN RI SESEORANG,TP KAMU JGN MARAH YA, COS INI YG BILANG BUKAN AQ, PLEASE JGN MARAH MA Q, GINI YU,, KAK DIDI BILANG PERCUMA KAMU SERING MENGAJI TP HATINYA BUSUK,JGN GANGGU HUBUNGAN ORANG LAIN. jleeeeeb!! kaget! kaget! mikir deh, apa ini maksudnya, siape juge ye yang ganggu hubungane dye. sms dy jg gag pernah,ketemu aja jarang, apalg ngomong. mikiiiir teruuss mpe pacar ku aku cuekin, sekelebat teringat kejadian scene pertama.
scene ketiga dikelas lagi, intinya tanya kejelasan dr peristiwa scene kedua. gue bilang TI, KATANYA LU CUMAN TTM AN MA DIDI,TP KMARIN DY BILANG begini begini MA Q? APA SIH HUB LU MA DY SEBENARNYA? si suti jawab AKU TUH NGGAK ADA HUB APA-APA, DY EMANG PNGEN JADI PACARKU, TP AKU TAU DY PLAYBOY, ok deh aq cuman angguk-angguk kepala doank, tp ttp bingung ma scene kedua itu..kpn-kpn tanya nira deh biar clear semuanya. heran jg nih aq g salah kok jd ikut-ikutan kelihatan salah (bela diri lag).
scene keempat lagi pengajian sist (hahaiiiiiiiii biar jd wanita solehah), minta kejelasan gtu, cos denger-denger didi sms si nira gtu. ustadnya ceramah kita dibelakang jg ngobrolin kejadian ini (jangan ditiru). ternyata bener si didi sms si nira. singkatnya si didi ngomong klo aku bilang ama si suti fitnah mereka pacaran. glek! siapo ya yg bilang gtu? aneh. terus si nira diminta buat njelasin k suti klo mereka nggak ada hub apa-apa. yawda deh d sms ma d telpon juga, nira bilang macem-macem eh dijawab ma suti AKU NGGAK ADA HUBUNGAN APA-APA MA DIDI. SEMOGA KALIAN BAHAGIA. hlaaaah! ini ni yang bikin bingung, katanya si nira nggak ada apa-apa kok dy bisa bilang gini. mumet kuadrat lah.
scene yang kesekian kalinya nggak sengaja ketemu suti di bis mao berangkat sekolah. minta penjelasannya lg sambil cerita scene diatas. suti bilang emang aku jwb sms nira gtu, katanya dia bingung mau jawab apa, kan katanya lg dia nggak ada apapun ma didi. katanya juga, dia uda nggak sms an agy ma didi. ok lah dianggap selesei gtu ya..

3. ini cobaan yang terakhir lah,, singkatnya aku d sms ama dini anak kelas dua. aku disuruh jadi saksi, karena dia dituduh nyuri hp d tempat ibu kantin. what the hell! aku nggak tauk kejadiannya disuruh jadi saksi! ohmeigud, aku nggak tau apa-apa. mpe sekarang lom kelar juga ini masalah. kelas dua pada libur, kan kelas tiga ujian..

paraaaaah!!
kesamaan cerita diatas itu, aku nggak salah apa-apa jd ikut-an kena. sebenarnya nggak rumit amat nih cobaan.. haha. alhamdulilah ajah..

Kamis, 08 Maret 2012

Diary Kosong


setiap ku buka lembaran kertas diary ini terbayang setiap mimpi dan harapan yang kubangun dalam puing pikiran ku. bolpoint ku ayunkan, tidak pada lembaran ini, tetapi pada angin yang mengalun lembut di dekatku. menulis di setiap celah kosong untuk menampung buah pikiran yang tak akan pernah tercapai. sembari mata terpejam membayangkan khayalan fana yang tak terjangkau tangan ini. senyum mengembang berharap keajaiban memberikan buahnya. helaan napas bertanda beratnya sebuah pencapaian cita-cita.



bila kubuka pandangan ini menatap diary kosong tanpa cacat, seolah jiwa ini suci layaknya bayi tanpa dosa. diary ini hanya perantara antara mimpi dan harapan dengan pikiran menjadikannya nyata. diary ini akan tetap kosong sebagai penyemangat jiwa ku untuk selalu bersih tanpa noda yang memunculkan semangat baru untuk hidup ini.

Rabu, 07 Maret 2012

L.O.L

ini asli editan aku hlo..

nggak ada cerita khusus sih pas bikin nya. ya buat nyenengin hati ajah. ngilangin bete gtuu. uda deket banget mao ujian nasional. bayangin aja, 4 hari lagi sist! ujian sekolah!! sekarang pun uda banyak banget cobaan cobaan mo ujian :( :(

Selasa, 06 Maret 2012

Gadis Kesepian



tak ada sapa

hanya tubuhku, hidupku, dan hatiku

dalam belenggu dunia

menjadikan hati yang hampa


di sudut ujung dunia

aku...

menata hidup

menata hati yang hampa

dalam belenggu dunia


rumput-rumput liar pun

tak kan menyentuhku

debu-debu kehidupan

menghapus ragaku


-keterangan-

Ceritanya ini puisi saya buat empat tahun yang lalu ketika menginjak kelas satu SMA. Awalnya ini tugas Sastra Bahasa Indonesia, waktu itu bertepatan materi tentang puisi. Pastinya si Bapak Guru bikin tugas bikin puisi deh.



Katanya puisi itu bisa dijadikan sebagai ekspresi perasaan sang pembuat puisinya. Saat itu saya sedang dilanda gundah gulana, akhirnya tercipta juga puisi kaya diatas tadi. Ancur lah menurut saya, nggak ngerti banget kok saya bisa bikin puisi kaya gtu. Sampai sekarang saya nggak pernah ngerti dapet nilai berapa. Hahahah!!


Saya nemuin puisi ini ketika sedang bongkar-bongkar kardus di gudang. Nggak nyangka juga kok masih tersimpan baik. Padahal uda empat tahun coba!!! Disamping saya menemukan puisi ini, saya juga nemuin cerpen asli buatan saya sendiri hlo. Wkwkwkwk, tapi tunggu di postingan berikutnya ajah ya!?


Published with Blogger-droid v2.0.4

Minggu, 04 Maret 2012

Mutiara Kata yang Indah


Judul diatas sama dengan artikel pada majalah sekolah SMK WIKARYA yaitu Majalah AKSARA EDISI 11 TAHUN KE-6 NOVEMBER 2011 (emang sih edisi 4 bulan yang lalu, tp nggak ada salahnya kan saya mem posting nya karena emang bagus banget kata-katanya), yang dibuat oleh Ibu Endah DS, S.Psi.

Apabila kita bisa memahami setiap kalimatnya, hati kita pun akan trenyuh (setidaknya saya begitu). Sering kali kita melupakannya. Apa itu ?

Rasa bersyukur kepada Allah SWT. Rasa syukur karena kita telah diberi kesehatan, kesempatan, kekayaan, dan yang paling penting kita di beri kehidupan.

MUTIARA KATA YANG INDAH

by : Endah DS, S.Psi

Thursday, june 11, 2011

Hari ini sebelum mengatakan kata-kata yang tidak baik,

Fikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berkata-kata sama sekali.

Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan,

Fikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa,

Fikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.

Sebelum kita mengeluh bahwa kita buruk,

Fikirkan tentang seseorang yang berada pada keadaan yang terburuk di dalam hidupnya.

Sebelum mengeluh tentang suami atau isteri anda,

Fikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

Hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup,

Fikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

Sebelum kita mengeluh tentang anak-anak kita,

Fikirkan seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

Sebelum kita mengeluh tentang rumah yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya,

Fikirkan tentang orang-orang yang tinggal di jalanan.

Dan disaat kita letih dan mengeluh tentang pekerjaan,

Fikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti kita.

Sebelum kita menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,

Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

Dan ketika kita sedang bersedih dan hidup dalam kesusahan,

Tersenyumlah dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa kita masih hidup!

Published with Blogger-droid v2.0.4

Jumat, 02 Maret 2012

Sky in Fun

Just Fun, alias iseng-iseng. Berawal di hari siang yang cerah setelah jam pelajaran olahraga, saya beristirahat di bawah pohon sawo kecik. Melihat indahnya gugusan awan yang bergumpal-gumpal di bawah birunya langit (lebei sedikit). Kemudian (muncul gambar lampu diatas kepala saya) saya mendapatkan suatu ide.


Memang sih nggak heboh-heboh banget kya artis gtu. Yang penting saya suka dan saya harap kalian pun suka :)...


Published with Blogger-droid v2.0.4