Senin, 17 Desember 2012

posting ; tugas aplikom

okaaaaaaaaaaay!!!!!!!

klo nggak ada postingan ini pasti aku masih vakum untuk nge blog ria.
berhubungan dengan status saya sebagai seorang mahasiswa semester satu untuk mata kuliah aplikom. kami mendapatkan tugas bikin blog dan bikin sebuah postingan tentang saran kesan selama menerima mata kuliah ini.

oleh karena saya sudah punya blog ini, jadi udah nggak perlu repot repot bikin blog lagi. sekarang status sosial ku banyak banget (kapan2 q ceritain lebih lengkap), jadi mo pegang laptop ajah uda malas setengah hidup!!

ehem ehem
kembali ke topik utama yah,, >_<
langsung saja untuk menghemat kata kata
pertama kali dapet makul aplikom sih berasa masih anak menengah atas yaaa, materinya sebelas duabelas lah. tapi karena ingin berusaha menjadi mahasiswa baik baik, ya diikuti aja lah semua materinya. dan ternyata  WOW lah nggak PHP sama dosen and materinya juga ternyata nambah wawasan yaaa sekurang-kurangnya 70%. hehe (prosentase tanpa dasar yang jelas).
dosennya menyenangkan baik hati dan bisa dibilang gokil laaaah (bingung mo mendeskripsikan kek apa)
segitu aja yaaah.. pinggang q udah pegel!!!!!!

oh ya untuk yang terakhir..............................................................................
buat pak dosen jangan pelit pelit kasih nilai yang bagus buat saya..buat teman-teman yang lain terserah deh!!! saya nggak tanggungan.. (egois mode on)

XOXO
F3512088

Kamis, 05 Juli 2012

Little Flowers

I took this photos with my instagram account @ayu_niasari.

My yard planted with a variety of plants that were planted by my father. Honestly, I rarely treat the
plants. Hahaha.

And when the flowers bloom. Wow, I.really like it. My dad is great! He can do anything. But unfortunately, her daughter so lazy. Hihihi.

XOXO
ayu_niasari

Published with Blogger-droid v2.0.6

Kamis, 21 Juni 2012

I and Hijab

Saya mulai memakai hijab untuk kegiatan sehari hari ketika awal masuk ke Sekolah Menengah Pertama. Bukan karena SMP saya mewajibkan siswi nya memakai hijab, tetapi memang dari diri saya mengharuskan saya menggunakan hijab untuk keseharian saya.
Saya hidup dalam keluarga yang beragama islam yang kuat. Ibu dan kedua kakak perempuan saya pun semua menggunakan hijab. Dan sejak kecil saya sudah dinasehati bila wanita sudah mengalami haid maka wajib bagi wanita tersebut untuk menutup semua aurotnya. Semua tubuh seorang wanita itu aurot kecuali wajah dan telapak tangan. Berbekal dalil tersebut (maav saya lupa khadist riwayat siapa) dalam diri dan hati saya sudah tercetak apabila masuk ke SMP harus memakai hijab walau saya belum haid. Toh pada akhirnya di SMP juga saya mendapatkan haid pertama saya. Hehe.

Waktu itu masih bisa terhitung dengan jari siswi yang menggunakan hijab. Tapi ya saya PeDe saja!! Buat apa kita harus malu?? Kita menetapi perintah Allah Rasul kenapa harus malu?? Banyak sekali yang bertanya kepada saya ketika itu "klo dirumah kamu apa pake jilbab/hijab?", "apa nggak gerah pake jilbab?", ya semacam itu pertanyaan-pertanyaan teman saya waktu itu. Dengan mantap saya jawab "iyah donk dirumah harus pake hijab, nggak gerah kok pake jilbab itu, lama-lama ya biasa aja kaya kita biasa pake baju".

Dulu hijab masih konvensional, hanya model jilbab segi empat atau jilbab langsungan biasa. Tapi sekarang hijab telah menjadi sebuah daya tarik tersendiri dengan banyaknya berbagai model jilbab yang trendi, stylish dan bergaya. Sekarang pun banyak yang memakai hijab. Ya Alhamdulilah sekarang banyak wanita islam/muslimah yang memakai hijab.

Tapi, jangan sampai kita berniat untuk menggunakan hijab karena sedang tren atau biar kelihatan modis. Kenapa?? Bila kita mengerjakan sesuatu amalan tanpa ada niat karena Allah di hati kita, amalan kita hanya sia sia belaka, tidak mendapatkan pahala. Harus kita mengerti, menutup aurot merupakan perintah dari Allah dan Rosullullah.

Dan semoga mereka yang telah berjilbab bisa mempertahankan islam dan hijab sampai akhir hayatnya.
AMIN

Published with Blogger-droid v2.0.5

Minggu, 27 Mei 2012

Gue Lulus

Kemarin, tepatnya hari sabtu tanggal dua puluh enam bulan mei tahun dua ribu dua belas. Gue and teman seperjuangan seluruh anak sma smk dan sederajat yang hidup di Indonesia, menerima sebuah amplop yang menentukan hasil akhir kami bersekolah selama tiga tahun di dunia putih abu abu.

Gile aje ye, padahal tuh amplop hanya ada satu lembar kertas doank!!!!! Kecil lagi!!!!! Apakah ini tanda-tanda pihak sekolahnya pelit? Atau pihak sekolah sedang kekurangan dana? Atau pihak sekolah sedang berdiet (baca hemat)? Atau apa terserah yang mo ngebayangin neko neko *omongan ngawur.

Walau amplop itu hanya berisi satu lembar kertas yang lumayan sedikit rada kecil. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita untuk nangis atau tidak!!!! Eh keliru nulis, gue ralat deh. Tapi apa yang tertera dikertas menentukan kita LULUS atau TIDAK LULUS. Keliatan rada kejam juga sih.

Dengar dan mendengar sih katanya pengumuman hasil UN bisa diliat di website KEMDIKNAS sejak tanggal dua puluh empat mei. Tapi, mau buka web nya aja susahnya minta ampun. Yawda deh gue pasrah aja nunggu tanggal dua puluh enam. Itung-itung biar tambah deg-deg an dan strees gitu plus nambah prosentase penasaran gue. Tapi kok kayakna kagak berhasil ya??? Wkwkwkwk. Sumpah ya, bukannya gue sombong atau meremehkan, tapi gue ngerasa tenang, optimis kalo gue lulus, semua gue lakuin dengan enjoy. Yang namanya LULUS berarti kita akan memasuki fase baru dikehidupan kita. Kita bakalan meninggalkan teman seperjuangan di putih abuabu ini. So, gue nggak mau bikin kesan yang menyedihkan. Gue pengen mereka enjoy and merasa bangga, senang, bahagia serta nggak menyesal kita sudah dipertemukan dan menjalani fase tiga tahun ini. Dan akhinya berhasil!!!!! Selama menunggu pengumuman gue and kawan-kawan selalu tertawa, bercanda, foto-foto, yaaa pokoknya bikin kesan yang nggak bakal dilupakan lah.

Sudah menjadi kebiasaan di sekolah gue, SMK WIKARYA KARANGANYAR mengadakan pelepasan siswa kelas tiga di pagi mpe siang hari menjelang pengumuman kelulusan. Kesimpulannya, di tanggal dua puluh enam pagi mpe siang hari itu acara pelepasan. Habis itu sore hari sekitar jam setengah empat baru pengumuman kelulusan.

Jadi deg-deg an mau pengumuman ini. Padahal tadi sudah tertawa senang. Tapi tetep aja waktu para ortu and wali kelas uda berada di ruang untuk mendapatkan amplop itu, kami yang ada di luar kela uda berkaca-kaca matanya. Tau nggak sih apa yang gue baca di kertas dalam amplop gue?????????

GUE LULUS

Nggak percaya???? Gue kasi bukti deh foto-foto kalo gue lulus. Tapi di postingan selanjutnya aja ya, ni lagi eror buat upload foto nya. Jadi kapan kapan aja kalo sempet dan ada waktu. Biasa gtu, habis lulus masih disibukkan dengan yang namanya momok SNMPTN. Stop!!!!! Kok malah jadi ngomongin SNMPTN????

Kembali ke tema postingan ini. Karena yang ngambil amplop pengumuman itu babe gue, jadinya gue nggak bisa ikut-ikutan temen naik ke Tawangmangu buat coret-coret. ( ´д)ヒソ(´Д`)ヒソ(Д` ). Miris banget nasib gue. Awalnya sih dilema juga mau ikutan coret-coret nggak. Babe gue kan garang, keras, nggak suka kalo anak nya neko neko. Akhirnya saya punya ide. Gue kasi seragam gue yang paling jelek buat di coret2in sama dia, terus gue terima jadi aja. Walau nggak ikut langsung buat coret-coret. Gue sudah diwakilkan sama seragam butut gue. Ini gue yang rada oon atau apa ya????

Gue kasihan sama baju gue yang bagus klo mau fi coret-coret. Rencananya baju yang masih bagus mau gue sumbangin ke sekolahan. Nantinya sekolahan mendata siapa saja adek adek kelas gue yang kepengen seragam gue. Maklum, musim kenaikan kelas rata-rata pada berhijrah pake jilbab. Otomatis seragamnya harus yang panjang-panjang donk. Gue kan pake jilbab, jadinya seragam panjang kaya punya gue sedang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan dari adek adek kelas.

Satu hal yang pasti, insya Allah gue nggak bakal nglupain semua yang gue laluin di almamater sekolah gue ini. Gedungnya, gurunya, teman-teman seperjuangan, ibu kantin, satpam galak, kegiatan pramuka, kegiatan patroli keamanan sekolah, pencak silat, olahraga, guru BK yang selalu menasehati, karyawan TU yang rada nyebelin, pokoknya everything yang gue temuin selama tiga tahun di sini.

Sekarang gue siap menyongsong fase baru dalam kehidupan gue.

Kamis, 17 Mei 2012

Quotes Of The Day

"CARILAH ILMU AGAMA SEBANYAK-BANYAKNYA SEAKAN-AKAN KAMU MATI BESOK"

"DAN CARILAH KEHIDUPAN DUNIA SEAKAN-AKAN KAMU MATI 1000 TAHUN LAGI"

Selasa, 15 Mei 2012

Weekend Menu


Wedang Sere

Tempe Penyet

Gurameh Bakar Saus Tiram

Tumis Cah Kangkung

Sambil nunggu pesanan datang bergaya dikit tak apelaah

anonymous top and skirt, UPWedges, Cala scarft fromKivitz

Weekend yang lalu lalu dan sudah berlalu. Gue berkesempatan jalan-jalan buat ngerefresh pikiran yang sudah jenuh and penat. Dan seperti di postingan gue sebelumnya, gue pergi ke areal Kebuh Teh Ngargoyoso Karanganyar. Hobi banget ya gue kesitu. Mau kepantai harus ke Jogja, jauuh perjalanan 2,5 jam. Mau ke mall ntarr boros. Di daerah gue ya enak nya ke arah timur. Tepatnya ke Gunung Lawu!!!!!! Wkwkk...

Ehem!! Tiap jalan-jalan pasti makan -makan donk, dan gue mendatangi salah satu rumah makan lesehan yang ada di areal ini. Tempatnya strategis, nyaman, dan banyak fasilitas disini. Lupa deh apa tempat makannya. Kelamaan nggak keburu diposting ya kayak begini dah!!!!!

Sabtu, 05 Mei 2012

Brownies Oh Brownies

Liburan sehabis UN itu memang ngebosenin. Kalo libur pengennya masuk sekolah, kalo masuk sekolah pengennya liburan. Hahaha. Itulah uniknya anak sekolahan.
Selama liburan menunggu pengumuman hasil ujian (semoga lulus ya Allah), karena gue anak rumahan alhasil kegiatan libur ya di rumah ajah!! Bersih bersih, bantuin masak, de el el. Untuk memanfaatkan menghabiskan uang simpanan, gue beli bahan bahan buat bikin kue. Kasih tauk nggak ya gue bikin kuweh apa??? Kasi tau deh!!! Kita awali dari bahan bahannya doeloe.

Bahan-bahan :
-250gr tepung terigu
-250gr gula pasir
-1sdm soda kue
-2btr telur ayam
-200gr Coklat bubuk
-Vanili
-air secukupnya
-mentega secukupnya
-meises sebagai pelengkap

Cara Membuat :
*Masukkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, coklat bubuk, vanili. Aduk rata sampai bahan tercampur semuanya.
*Kemudian masukkan telur ayam dan air perlahan lahan sambil di mixer sampai tercampur semua dan sedikit mengembang.
*Adonan yang sudah siap masukkan kedalam loyang. Loyang terserah apa saja boleh, yang penting bisa dipakai.
Sebelumnya, loyang nya diolesin mentega hlo. Ntar lo nggak diolesin mentega bisa lengket
*Lalu, dioven deh kurang lebih 40menitan gtu ya.
*Finally, jeng jing jong!!!!!!!!!!!!
*Dihidangkan dengan lelehan mentega plus meises warna warni. (((o(*゚▽゚*)o)))

NB :
Saya tidak menganjurkan kalian untuk menggunakan resep diatas. Apabila loe nyoba resep diatas, saya tidak bertanggung jawab atas segala hal yang berupa roti bantat, rasanya hambar, bau amis, serta lain-lain.

Mengapa???

Resep diatas hanya asal asal an.
Pertama kali saya membuat roti, wajar donk klo ada yang kurang.
Brownies nya jadi kok.
Mengembang bagus banget.
Teksturnya juga lembut, tapi rasanya kurang manis dan terkesan hambar.
Hiks hiks hiks.

Kayaknya kurang pas adonan nya.

エェェ(´д`)ェェエ

Rabu, 02 Mei 2012

KISAH JURAIJ

Juraij seorang ahli ibadah yang membuat suatu sauma'ah (biara) untuk ibadahnya, maka pada suatu hari ibunya datang memanggil padanya sedangkan ia sedang sholat, maka ia berkata (dalam hati) "Tuhan itulah ibuku dan kini saya sedang sholat" maka ia melanjutkan sholatnya maka pulanglah ibunya, kemudian esok harinya ibunya datang kembali diwaktu Juraij juga sedang sholat, sehingga tidak menyambut panggilan ibunya kemudian datang yang ketiga kalinya Juraij juga sedang sholat, maka ia memanggil "Hai Juraij!!!" tetapi Juraij tidak menyambut ibunya hanya berdo'a "Tuhanku, itulah ibuku dan ini sholatku".

Sehingga marahlah ibu Juraij dan berdo'a "Ya Allah, jangan dimatikan ia sehingga ia melihat wajah perempuan pelacur".  Juraij memang terkenal benar sebagai seorang 'Abid (seorang ahli ibadah) diantara orang Bani Israil, sehingga terjadi seorang wanita pelacur yang terkenal kecantikannya berkata "Saya dapat menggugurkan ibadah Juraij". Maka pelacur itu berusaha merayu Juraij dengan segala daya penariknya, tetapi ternyata bahwa Juraij tidak dapat tergoda olehnya, sehingga jengkel si pelacur itu, maka ia bercinta dengan seorang gembala yang tidak jauh dari biara Juraij. Sehingga ia hamil dari penggembala itu.

Ketika lahir bayi dari kandungannya ia berkata "Ini anak dari hasilnya Juraij". Maka ketika orang orang mendengar hal itu, mereka segera pergi ke biara Juraij, dan memaksa Juraij turun dari biaranya kemudian biara itu dihancurkan oleh semua orang orang yang datang kemudian mereka memukuli Juraij.

Maka Juraij bertanya "Mengapa kalian berbuat demikian? Apa sebab ini semua?" Mereka menjawab "Kamu telah berzina dengan pelacur ini, sehingga lahirlah seorang bayi". Juraij berkata "Dimanakah bayi nya?". Maka dibawa bayi itu kepada Juraij, Kemudian Juraij berkata "Lepaskanlah saya dulu untuk sholat". Dan sesudah selesei sholat Juraij mendekati bayi itu dan menekan dengan jarinya sambil berkata "Siapakah Ayahmu?" bayi itu menjawab "Si fulan, si penggembala itu".

Dan ketika mereka mendengar keterangab bayi itu kembali mereka mencium dan memeluk Juraij sambil berkata "Apakah kami harus mengganti biaramu dengan emas?" Juraij menjawab "Tidak. Kembalikan saja seperti sediakala".

Maka bergegaslah mereka membangun biara Juraij yang telah mereka hancurkan itu.

(HR. Bukhari Muslim)


Published with Blogger-droid v2.0.4

Sabtu, 28 April 2012

Relax After Exam | eps My Narsiscius

Emang begini kalo narsis nya sedang kumat. Belagak kaya foto model terkenal macam di Milan atau Paris. Hahaha.

Walau refreshing sama teman teman. Gue nggak lupa buat nyenengin diri sendiri. Jadilah moment yang kaya diatas itu.

Cantik nggak???

Bilang iya dunk!!! *maksa*

Gue akui, gue emang kagak fotogenic macam siapalah. Tapi pastinya gue insya allah selalu bikin moment berfoto yang rada bagus gitu. Biar kalian hobi kunjungi blog gue. Biar kalian bisa lamaaaaaaaaaaaaa mandangin foto foto gue yang narsiscius. Yang penting gue berusaha biar nggak lebay dan alay. Atau bahasa masa kini nya itu Kamseupay. Hihi

Toss dulu (。-_-。 )人( 。-_-。)

Awalnya nggak pede mau ber foto foto ria.

Liat aja!!! Uda nyakar, pake rok sekolah lagi!! Tuh cuman pake jaket doank kagak pake kaos!! Nah hlo!!

Ini refreshing emang nggak direncanain.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Rabu, 25 April 2012

Relax After Exam | eps Bunga yang Bermekaran

Di sini nggak cuman hawa pegunungan yang sejuk, tapi banyak tumbuhan tumbuhan yang sedap dipandang mata. Di atas adalah sebagian bunga bunga yang sempat aku abadikan pake kamera handphone kesayanganku. Maaf ya nggak aku kasi lengkap nama nama bunganya.. Sumpah deh nggak reti apa aja nama dari bunga bunga itu. Teman ku yang notabene penunggu villa nya aja juga kagak tauk. Cape deh!!

Pokoknya yang paling pokok yaitu bunga nya indah ya...

(((o(*゚▽゚*)o)))

Kalo tiga foto pertama dari atas sendiri, aku pakein efek dari instagram. Ya bahagialah saya sebagai pengguna Android, instagram telah mampir di Google Play, jadii nggak kalah ama para pengguna I Phone. Cap cuuszz

Follow instagram ku ya @ayunia_sari


Published with Blogger-droid v2.0.4

Selasa, 24 April 2012

Relax After Exam | eps Bersama Kawan Kawan

Lega rasanya sudah melewati ujian nasional. Tangan serasa bulet gara2 buletin jawaban ujian mulu. Haha. Tapi harus tetap prihatin, tetap berdoa, dan meminta kepada Allah hasil ujian yang baik dan memuaskan. Amin.

Sehabis ujian pengennya refreshing mulu. Otak teras panas buat berpikir lbh ketika ujian kemarin. Dan teng teng...

Nggak sengaja dan nggak terencana saya dan ke sembilan kawan saya yang lain berkesempatan main ke villa yang ditunggu sama salah satu temenku. Emang sih bukan villa sendiri. Tapi nggak apa lah, anggep aja milik sendiri. Wkwkwkwk.. Toh kami mainnya cuman 3jam an aja.. Di tamannya doank bersantai sambil menghirup udara pegunungan yang segar. Oh iya, villa nya ada di Tawangmangu. Teman ku asli penduduk situ, jadi nya ya keluarga nya pekerjaannya itu emang nungguin villa.

Nggak cuman 1 villa hlo, tapi ada 6 villa dalam satu areal nya, terus ada tempat buat yang jaga juga, ada taman yang luas kya lapangan bola, ada lapangan tenis plus tempat istirahat kya gazebo gtu, tempat main ping pong. Mantap banget lah. Terus banyak banget macam macam bunga disini. Di postingan selanjutnya deh aku kasi foto foto bunga yang aku ambil. Hihi.

☆*:.。. o(≧▽≦)o .。.:*☆


Published with Blogger-droid v2.0.4

Sabtu, 21 April 2012

Quotes of Saturday

"KETIKA SEORANG SAHABAT MELUKAI KITA, KITA HARUS MENULISNYA DIATAS PASIR AGAR ANGIN MAAF DATANG MENGHEMBUS DAN MENGHILANGKAN TULISAN ITU"


"KETIKA SAHABAT MELAKUKAN SESUATU KEBAJIKAN SEKECIL APAPUN, KITA HARUS MENULISNYA DI ATAS BATU AGAR SELALU TERKENANG DAN TIDAK TERHAPUS OLEH WAKTU"
-anonymous-

Minggu, 15 April 2012

Lets Pray for All Students of SMK/SMA in Indonesia

'audzubillaahiminassyaitonirrojim
bismillaahirrokhmannirrokhim

Ya Allah berilah kami kesehatan, sehingga kami dapat mengikuti ujian dengan konsentrasi penuh dan dapat mengikuti ujian dengan tenang.

Ya Allah jauhkan lah kami dari marabahaya yang dapat menghalangi kami untuk mengikuti ujian.

Ya Allah berilah kami daya ingat yang baik sehingga kami mengingat segala pelajaran yang telah diajarkan oleh bapak ibu guru.

Ya Allah semoga keberuntungan selalu memihak kami.

Ya Allah semoga kami dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

Ya Allah semoga kami dapat terus menggapai cita cita kami. tidak ada satupun yang tidak lulus. SEMUA LULUS YA ALLAH

allahuma yaa mudabbiru dabbir yaa muyassiru yassir yaa musahhilu sahhil sahhilu lanaa amruna birohmatika ya arkhamurrohimin
allahuma inni as'aluka min fadzlika fabima bibawika akhawusiwak
allahuma ini as'aluka ilman nafian warizqon toyyiban wa'amalan mutaqobbalan
allahumma yussirunaa 'usro wakhunib'lu 'usroo
robbana atinaa fidunya khasanah wafil akhiroti khasanah waqina adzabannar
allahuma solli 'alaa muhammad' wa 'alaa ali muhammad
walkhamdulilahirobbilalamin

AMIN

Rabu, 04 April 2012

My Up Wedges

first time I try online shop.
And I choose iwearup.com for shopping.
I love so much with all wedges from Up.
iam so happy when my order has arrived.
(。'▽'。)♡ emmuuuaaach!!!!







i try my new wedges when i spent my weekend at Sriwedari, Surakarta.
xoxo...

Kisah Al-Qomah

Al-Qomah seseorang yang ta'at beribadah, suatu ketika Al-Qomah sakit yang sangat parah, istrinya Al-Qomah mengutus sesorang agar memberitahu Nabi bahwa Al-Qomah dalam keadaan sakaratul maut, agar Nabi mengajari lafadz Lailaha Illallah. Nabi yang mendapat laporan tersebut, mengutus Amar, Bilal, dan Shuhaib. Nabi berkata pada tiga orang tersebut "Sesampaimu di sana ajari (tuntun) lafadz Lailaha Illallah".

Ketiganya lalu datang pada Al Qomah dan mereka berbuat seperti perintah Nabi, tapi betapa terkejutnya mereka, lisan Al Qomah seperti terkunci tak kuasa mengucapkan lafadz tersebut.

Lalu ketiganya melaporkan kepada Rasullallah. Nabi merasa heran dengan kejadian itu padahal Al Qomah seorang ahli ibadah. Nabi menanyakan "Apakah Al Qomah masih mempunyai orang tua yang masih hidup?", mereka menjawab "masih yaitu seorang ibu yang sangat tua".

Dengan bergegas Nabi mendatangi ibunya Al Qomah "Hai umu Al Qomah berterus teranglah kepadaku, jika kamu berdusta, Allah akan menurunkan wahyu padaku, aku heran dengan keadaan anakmu (Al Qomah) ?"

Ibunya menjawab "Ya Rasullallah, bukanlah Al Qomah seorang yang ahli sholat, ahli puasa....!" Nabi menyela omongan umu Al Qomah "itu semua memang benar, tetapi ada sesuatu yang tidak beres?".

"Ya Rasulallah memang aku marah pada Al Qomah, karena dia lebih mencintai / menyayangi istrinya dan menyia-nyiakan (menentang) aku"

Nbi bersabda "Kemarahan umu Al Qomah membuat lisan Al Qomah tidak bisa mengucapkan Syahadat". Nabi melanjutkan sabdanya "Hai Bilal sekarang kumpulkan kayu, kumpulkan kayu bakar sebanyak-banyaknya".

Umu Al Qomah melihat Bilal mengumpulkan kayu bakar, Umu Al Qomah bertanya "Ya Rasulallah kayu bakar itu untuk apa?" Nabi menjawab "Untuk membakar Al Qomah".

"Ya Rasulallah, hatiku tidak tega melihat Al Qomah dibakar didepan mataku".

Nabi berkata pada umu Al Qomah "Ketahuilah siksa neraka lebih berat dan lebih kekal. Jika kamu senang anakmu (Al Qomah) diampuni Allah maka maafkan dan ridhoilah. Sebab demi Allah semua amalan sholat, puasa, sedekah tidak ada manfaatnya selagi kamu masih marah padanya".

Akhirnya luluh hati umu Al Qomah " Aku menyaksikan kepada Allah, malaikat, dan orang-orang muslimim yangada di sini, bahwa aku memaafkan dan meridhoi Al Qomah". Dengan lega Nabi memerintahkan Bilal agar melihat Al Qomah, apakah Al Qomah sudah bisa mengucapkan Syahadat. Dengan bergegas Bilal masuk dan menyaksikan bahwa Al Qomah bisa mengucapkan Syahadat dan Al Qomah meninggal setelah mengucapkan Syahadat, setelah dikubur Rasulallah berdiri di pinggir kubur Al Qomah dan bersabda :

"Ya orang orang muhajir dan Anshor, barang siapa yang mengutamakan istrinya dan mengabaikan ibunya, maka berat laknat Allah, malaikat, dan manusia semua. Allah tidak menerima ibadah wajib dan sunnahnya, kecuali dia bertaubat kepada Allah Yang Maha Agung lagi Luhur dan berbuat baik serta mencari ridho ibu. Ridho Allah Yang Maha Agung lagi Luhur di dalam ridho ibu dab murka Allah Yang Agung sesebutannya di dalam murka ibu".***

Selasa, 03 April 2012

Suara Hati

Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sia sia, Allah tahu betapa keras kau berusaha.

Ketika engkau sudah menangis sekian lama dan hatimu merasa pedih, Allah sudah menghitung air matamu.

Ketika engkau berfikir bahwa hidupmh sedang menunggu sesuatu dan waktu berjalan begitu saja, tapi Allah sedang menunggu untuk bersamamu.

Ketika fikiranmu kalut, sedih, mencoba segalanya dan tak tahu hendak berbuat apa lagi, Allah sudah tahu jawabannya.
 
Ketika sesuatu tak jadi masuk akal dan Kau merasa tertekan, Allah dapat menenangkan hatimu.

Ketika orang dan engkau mendambakan cinta yang tak kunjung datang, Allah mempunyai cinta kasih yang lebih besar dari segalanya,

dan Allah telah menciptakan seseorang yang akan jadi pasangan hidupmu kelak.

Sabtu, 31 Maret 2012

Quote of saturday

"Jangan mudah mengadahkan tangan dan menangis untuk sesuatu yang sebenarnya masih bisa Anda raih dengan tenaga dan pikiran sendiri"

--Miquel de Cervantes (1574-1616, pengarang Spanyol--

Rabu, 28 Maret 2012

Cerita Horor Malam Senin Pahing

Malam itu keponakan saya (anak kakak perempuan saya), Dika menginap di rumah saya. Karena Dika tidak mau tidur di kamar. Maka Dika, ibu, dan ayah tidur di depan teve. Dika dan ibu tidur di kasur, dan ayah tidur di kursi malas. Saya ya tidur di kamar saya sendiri, nggak ada firasat apa apa. Nggak tahu jam berapa, ayah mendengar suara tangisan anak kecil di kamar samping teve. Ayah mengira kalau itu tangisannya Dika. Ayah melihat pintu kamar pun seolah olah terbuka. Refleks ayah pun berlari menuju ke kamar untuk menyelamatkan Dika (insting orang tua gitu). Nyampe kamar di pegang itu 'dika' yang nangis. Nggak tahu gimana detailnya, nggak sengaja katanya ayah ngeliat di kasur tempat Dika tidur. Dan...

Jeng jeng jeng...

Dika sedang bobok manis di kasur sama ibuku. Sontak 'dika' jadi jadian dilepas ama ayah, dan 'dika' jadi diam gitu. Ayah berdiri mau keluar kamar, tapi sama 'dika' dipegang kaki ayahku. Singkatnya pokoknya ayah sudah keluar kamar dan baca alquran.

Dulu saya juga pernah ngalamin kya gtu. Tapi dalam mimpi sih, ayah ku ada dua. Aku kaget terus kebangun dengan keringat dingin dan gemetaran.

Aku percaya kalau ada alam gaib. Jin kan makhluk buatan Allah juga. Dan kita sebagai umat islam harus percaya pada hal hal gaib. Tapi aku nggak percaya sama kuntilanak, pocong, genderuwo. Menurut saya mereka itu adalah jin yang menjadi begituan, karena rasa takut dari manusia itu sendiri.

Tunggu deh! Apa hubungannya cerita ama statement saya ini??? Sering banget nulis nggak nyambung kaya gini. Hahaha

Selasa, 27 Maret 2012

Telaga Sarangan dan Air Terjun Tersembunyi

Horaaaaaaaaaaaaiiiiiii
Akhirnya bisa sedikit refreshing waktu long weekend kemarin. Hohoho.



Telaga Sarangan terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kalau dari arah Solo lewatnya sih Karanganyar terus Tawangmangu terus pokoknya nyampe Magetan (maaf deh nggak bisa mendetail jalannya). Selama perjalanan menuju kesana, kalian nggak bakalan rugi deh! Banyak banget pemandangan yang bisa bikin mata segar dan otak relax. Hihi...

Informasi ajah nih, untuk masuk ke kawasan Telaga Sarangan ditarik tarif retribusi. Pas nya aku nggak tau. Curcol nih ye, waktu itu aku datangnya pagi pagi banget jadi nyelonong ajah pas lewat tempat penarikan tarifnya. Wkwkwk...
Kalau kalian mau nginep gitu nggak usah khawatir. Disini banyak hotel, villa, penginapan gitu lah. Tarif sih beragam, ada yang murah sekitar Rp 50,000 atau yang mahal sekitar Rp 300,000. Kalau villa kisaran harga Rp 600,000. Kalu nggak pake nginep juga nggak apa apa. Seharian dari pagi mpe sore dipuas puasin juga boleh, kaya aku.(⌒▽⌒)
Di sini kalian bisa berkeliling telaga via speedboat, bebek-bebek an, atau kuda, kalau mau jalan kaki juga asyik.
Kalo mau naik speedboat biasanya dikasi pilihan untuk satu kali putaran Rp 35,000 atau tiga kali putaran Rp 100,000.
Tarif untuk bebek-bebek an aku nggak tauk (´_`).
Ingin bersensasi naik kuda? Tarifnya Rp 40,000. Kadang kita ditawarin Rp 100,000 keliling telaga plus dianterin ke air terjun dan fasilitas nya ditungguin.
Ini nih yang asik, JALAN KAKI. Nggak dipungut biaya, kita bisa bersantai menikmati pemandangannya. O(≧∇≦)O




Awalnya aku nggak percaya disini ada air terjun nya. Tapi ditawarin mulu ama penarik kuda terus sama tukang ojek juga. Mungkin karena udah muncul roh penasaran pada diri saya, maka ok deh lets go to the waterfall. Wkwk (´∀`)♡
Saya kesana naik ojek. Cuman Rp 10,000 berdua, tapi ojeknya berhenti di sebuah desa nggak nyampe langsung ke air terjunnya. Dari desa itu (nggak tau apa nama desanya, nggak nanya sih). Gue kirain sih deket dari desa k air terjunnya. Tp masya allah!!! Perjalanan panjang berliku dan berlenggok naik turun. Tp sepanjang perjalanan sih tetap disajikan pemandangan gunung, lembah, bukit. Di kiri kanan banyak sayur mayur sedang ditanam. Kita nggak boleh lah asal ambil, tanah disini milik penduduk desa setempat. Mereka juga membayar pajak bumi dan bangunan. Para penduduk disini pas panen sayurannya diambil pengepul.
Lanjut ke air terjun. Saran ajah ya, bawa makanan dan minuman. Soalnya disana jarang pedagang. Bawa uang jangan utuh 100000 an. Bawa sepuluh ribuan gtu. Susah mau cari uang kembalian. Siapkan tenaga, kalo uda ada tanda tanda sakit jangan ke air terjun deh. Perjalanannya menguras tenaga dan semangat. Hihihi
Oh iya lupa, mau liat air terjunnya tuh nggak gratis 100% lah. Dekat sarangan di gapura menuju ke desa dikenai Rp 5000. Nyampe di desa dikenai Rp 1000. Terus jalan lagi nyampe bendungan kena lagi Rp 1000.
Ada pemandu nya juga. Rata rata sih para penduduk desa sekitar situ. Kemarin saya dipandu sama mbah mbah gtu. Ampun tenaganya kuat lah. Padahal jalannya bikin mampus. Tapi mbah nya kaya nggak kehabisan tenaga. Saluut.
Diatas air terjun ada sumber air nya. Tapi aku nggak kesana. Capek.

Mumtaz scarf
Unbranded clothes and skinny jeans
Collete flat shoes

Selasa, 20 Maret 2012

Ayu Quotes

"sebagian hidup kita karena pendapat orang lain. Apa yang merasa mereka suka dari kita maka baik pula pendapat mereka. Apa yang mereka pandang jelek, tidak menyenangkan, membosankan, pendapat buruklah yang terucap. Sehingga kita tidak bisa menjadi pribadi yang percaya diri, pribadi kita sebenarnya yang memiliki karakter yang berbeda dengan mereka"

-Ayu Nia Sari-

Senin, 19 Maret 2012

Quotes of monday

"Jangan pernah memandang seseorang dari satu sisi saja, sebab seseorang itu mungkin memiliki kesamaan denganmu di sisi yang lain"
-Ayu Nia Sari-

Minggu, 18 Maret 2012

Kedai Teh Ndoro Donker Part II

Yuhuiiii!!!
Inilah tempat favorit kami apabila berkunjung ke kebun teh di Kemuning, Ngargoyoso.
TaRaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

kalo ini para tumbuhan teh disekitar Kedai Tehnya. Mari kita sajikan makanannya.

MANTAP abiiiis makanannya. Apalagi tehnya, hmmmmm!! enggak usah ditanya lagi, MANTAP DOUBLE PLUS lah. Hohoho.

kalo ini termasuk kategori snack gtu ya. kalo namanya, ㅠ.ㅠ aku nggak tauk! kenapa tiap kesini pasti aku nggak hafal nama makanannya sih! Payaah buanget! Yang pasti, ini tuh kaya (emang bener) kentang rebus dipotong kotak-kotak, terus ada kejunya, ada bawang bombay nya, denger-denger bumbunya itu asli dari resep di Belanda sono. Emang beberapa makanan disini diadaptasi dari makanan Belanda.

Hmmmm, ini dia KARE AYAM ala Ndoro Donker. Asli enak hlo! Bumbunya kerasaa, porsinya sangat mengenyangkan.

hihihi. Pasti semua pada tau apaan nih. Betul deh! ini Tempe Goreng ala Ndoro Donker. Enak lah, tempenya di selimutin tepung, terus ada sambal kecapnya. Tambah manja ajah ini perut.

Selama menikmati hidangan tersebut diatas, saya juga mengabadikan keadaan Kedai Teh ini secara outdoor. Kalo postingan saya sebelumnya indoor.

ini pohon buah kelengkeng tepat di depan gedung nya. Terheran sedikit liat pohon kelengkeng segede ini. ckck...

asli banget ini yang foto akuuuu!!! hehe. nggak tauk ini bunga namanya apa. tp baguskan. kecil tp warna kuningnya cerah. tuing tuing.

mari sodara-sodara dinikmatin tehnya. kebetulan teh yang saya pesan itu teh hijau kemuning. ralat buat postingan sebelumnya, kalo dipostingan yang dulu saya pesan teh ooyong. Banyak macamnya teh teh nya. tinggal pilih dan tunggu sebentar terus nikmatin pelan-pelan. saya juga nggak hafal teh apa saja yang ada disini.(^_-)≡★

smile . latar belakang hamparan kebun teh.